0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rachel Georgia Sentani

Puteri Solo Maju ke Pemilihan Puteri Indonesia

Rachel Georgia Sentani (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Setelah beberapa hari menjalani karantina di Hotel Horizon Semarang, dara cantik asal Solo, Rachel Georghea Sentani akhirnya berhasil meraih mimpinya. Puteri Solo ini berhasil menyisihkan saingannya dan berhak mewakil Provinsi Jawa Tengah dalam ajang Pemilihan Puteri Indonesia.

Dalam jumpa pers yang diadakan di Omah Sinten, Selasa (19/6), Rachel mengakui menjadi Puteri Indonesia adalah impiannya sejak kecil. Sebelumnya dia hanya bisa melihat impiannya tersebut melalui layar kaca. “Kapan ya saya bisa menjadi seperti itu,” ujar mahasiswa semester 2 tersebut.

Rachel Sentani menceritakan tentang perjuangannya menyisihkan lawan-lawannya dalam ajang pemilihan Puteri Indonesia wilayah Jawa Tengah. Bermula dari 150 kontestan lalu diambil 30 kontestan dan terus berlanjut hingga menjadi 10 kontestan. Dirinya pasrah menjalani setiap seleksi yang dialaminya. “Saat seleksi awal sampai pada 10 besar saya hanya pasrah apabila kalah itu lumrah karena menurut saya dari segi fisik mereka jauh diatas saya,” ujar wanita yang mempunyai tinggi 172 sentimeter itu.

Tetapi saat berhasil masuk ke 5 besar, Rachel optimis dan berusaha lebih keras lagi karena menurutnya apabila sampai kalah di tahap ini maka sia-sia lah perjuangannya selama ini. Sampai akhirnya berhasil terpilih menjadi Puteri Indonesia mewakili Jawa Tengah “Saya berpikir kalau kalah di 5 besar tanggung banget sudah sejauh ini, jadi saya berusaha sebaik mungkin,” katanya.

Satu hal terkesan mewarnai pengalamannya saat berada di karantina. Yaitu  saat mengunjungi langsung penderita Hydrocephalus. Rachel mengaku terharu melihat penderita penyakit tersebut.

Rachel pun  menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah memberi dukungan. Rachel pun siap  mewakili Jawa Tengah dalam ajang pemilihan Puteri Indonesia tingkat nasional yang akan diselenggarakan bulan Januari-Februari 2013.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge