0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Juli, Tiket KA Ekstra Lebaran Mulai Dijual

Calon penumpang kereta api di Stasiun Purwosari (Dok. TImlo.net/Andi Penowo)

Solo —  PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (KAI Daops) VI rencananya akan memasarkan kembali tiket perjalanan Lebaran mulai 1 Juli mendatang. Berbeda dengan sebelumnya yang menyediakan tiket reguler, kali ini institusi pelat merah itu menawarkan tiket kereta api (KA) ekstra Lebaran.

Hal itu disampaikan Pejabat Humas PT KAI Daops VI, Eko Budiyanto, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (19/6). Pihaknya menjelaskan, tiket tersebut akan dipasarkan untuk memfasilitasi perjalanan para pengguna jasa KA yang cenderung meningkat saat pekan Lebaran.

Khusus tiket KA ekstra Lebaran ini, kata Eko, akan ditawarkan untuk KA kelas ekonomi, eksekutif dan gabungan (ekonomi AC, bisnis dan eksekutif). Adapun tiket KA ekstra Lebaran untuk kelas ekonomi disediakan bagi keberangkatan pada 12 Agustus hingga 27 Agustus mendatang. Sementara tiket ekstra untuk kelas lainnya ditawarkan bagi keberangkatan pada 14 Agustus hingga 26 Agustus mendatang. “Ini kami lakukan agar perjalanan penumpang bisa lancar dan terkendali,” katanya.

Terpisah, Wakil Kepala Stasiun Solo Balapan, Rustanto, mengaku tiket reguler untuk perjalanan Lebaran telah ludes terjual sejak Mei lalu. Tak hanya tiket kelas bisnis, tiket KA kelas eksekutifpun juga telah habis terjual sejak PT KAI mengumumkan pembelian tiket bisa dilakukan H-90 Lebaran.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge