0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diprotes Pedagang, Proyek Pasar Ampel Jalan Terus

Proyek pembangunan kios di Pasar Ampel, Boyolali (dok.timlo.net/byl)

Boyolali —  Proyek pembangunan empat kios di areal parkir Pasar Ampel, Boyollai sebelah timur jalan terus. Artinya, protes yang dilakukan sejumlah pedagang tidak ditanggapi dinas terkait.

Pembangunan kios Pasar Ampel, hingga saat ini terus dikerjakan hingga selesai. Dinas Perdagangan Perindustrian dan Pasar Boyolali mengaku pihaknya tidak berhak menghentikan pembangunan kios di halaman timur pasar Ampel. Menurut Kepala Disperindagsar, Ir Haryono, yang berhak menghentikan pembangunan pasar adalah Bupati dan Wakil Bupati Boyolali.

“Saya hanya pelaksana dari kebijakan Bupati dan Wakil, pembangunan jalan terus,dan pembangunan ini sudah sesuai dengan aturan yang ada, sesuai prosedur yang ada,” tandas Haryono ditemui di Boyolali, Selasa (19/6).

Sementara untuk pedagang oprokan yang kehilangan lokasi berjualan karena pembangunan kios tersebut, pihaknya akan menempatkan mereka ke lokasi yang masih kosong. ”Kita akan tempatkan ke lokasi yang masih kosong, sudah kita siapkan, tinggal kita lakukan saja,” imbuhnya.

Kisruh Pasar Ampel  sendiri sudah lama berlangsung. Sejumlah pedagang terutama di lantai atas, menolak pembangunan kios tersebut karena dikhawatirkan akan merugikan pedagang di lantai atas. Selain itu, kondisi pasar yang sepi, membuat resah pedagang akan kehilangan pembeli. (byl)



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge