0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bazar Murah, Sayuran Segar Diserbu Ibu-ibu

Produk Lokal Boyolali Masih Minim Promosi

Boyolali — Produk-produk lokal Kabupaten Boyolali selama dua hari dipamerkan dalam bazar murah di GOR Pemuda, mulai hari ini, Selasa-Rabu (19-20/6). Selain sebagai ajang promosi, kegiatan ini juga untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat kurang mampu.

Bupati Boyolali Seno Samudro, berharap dengan bazar ini, produk-produk lokal di Kota Susu bisa lebih dikenal di pasaran. Boyolali sendiri diakui banyak sekali produk lokal yang tersebar di 19 kecamatan. Seperti di Tumang Cepogo dengan produk andalan tembaga yang bahkan sudah terkenal di manca negara.

Hanya saja, produk-produk lokal tersebut banyak yang kesulitan dalam memasarkan ke luar. Hal tersebut diakui Kepala Disperindagsar Pemkab Boyolali, Ir Haryono, sulitnya pemasaran akibat dari minimnya promosi ke luar. ”Kita harapkan dengan adanya bazar ini bisa membantu pemasaran produk lokal di Boyolali,” tandasnya.

Salah satu peserta bazar asal Kecamatan Kemusu, Edi Suprapto, mengaku sengaja membawa olahan ikan khas Waduk Kedung Ombo yang dikemas menjadi ikan asin crispy. Dari 300 stock yang dibawa ke bazar, sudah terjual 200 stock. ”Tidak menyangka bisa laris manis, padahal baru ini ikut bazar,” ungkap Edi.

Sand bazar dari Selo yang menampilkan produk unggulan berupa sayuran segar dalam kemasan banyak diserbu pengunjung, khususnya ibu-ibu. (byl)



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge