0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

MTQ Wonogiri Diikuti 600 Peserta

Aksi seorang Qori' (pembaca AlQuran pria) pada seleksi MTQ tingkat Kabupaten Wonogiri Selasa (19/6) (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Pemkab Wonogiri, Selasa (19/6) menghelat seleksi MTQ (Mussabaqoh Tilawattil Quran) untuk kategori pelajar dan umum. Rencananya peserta yang keluar sebagai juara dari masing-masing ketegori bakal diikutsertakan dalam MTQ tingkat Provinsi Jateng.

Ketua Panitia Budisena dalam pembacaan laporan saat acara pembukaan di Alun-alun Giri Kridha Bhakti mengemukakan, ada total 600 peserta dalam seleksi MTQ. “Sedangkan tempat seleksi ada empat lokasi, yakni di Alun-alun,  Masjid Taqwa, SD Negeri 6 Wonogiri, dan SMP Muhammadiyah 8 Wonogiri,“ ujar Budisena.

Ada 24 cabang yang akan dilombakan. Masing-masing untuk jenis lomba putra-putri dari jenjang TK hingga SMK, dan umum. “Ada tartil, tilawah, dan hafidz atau hafalan Alquran untuk putra-putri tingkat TK/RA, SD/MI, MTS/SMP, SMK/SMA/MA, dan umum,” ujarnya.

Kabag Kesra Setda Wonogiri Maryanto menjelaskan, seleksi MTQ tingkat kabupaten memang sengaja digelar untuk menyiapkan wakil pada ajang di tataran provinsi. “Untuk MTQ Provinsi Jateng rencananya diadakan bulan September mendatang, jadi sehabis Lebaran, sehingga ada waktu yang cukup guna mempersiapkan semua aspek, termasuk mental dan materi dari wakil kita,“ tandasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge