0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bertahan di Divisi Utama PT LI

PS Bengkulu Bangga dengan Pemain Belia

Solo —  PS Bengkulu memang dipaksa kalah dengan skor tipis 0-1 oleh tuan rumah Persis Solo dalam lanjutan Divisi Utama Liga Indonesia di Sadion Manahan, Minggu (17/6) kemarin. Namun, PS Bengkulu cukup memberikan pelajaran yang berarti bagi anak asuh Agung Setyabudi. PS Bengkulu yang hanya diisi oleh pemain lokal mampu membuat Persis sedikit keteteran sepanjang pertandingan.

Pola permainan yang taktis serta efisien, membuat PS Bengkulu menyuguhkan sepakbola yang atraktif. Terbukti gawang Bengkulu yang dijaga Oki hanya kebobolan satu gol melalui penyerang Persis Puji Widodo. Pemain PS Bengkulu yang rata-rata masih berusia muda seringkali justru membahayakan gawang Persis. Gerakan dari Alesandro Altobeli dan Nova Hermawan sering membuat bek Persis kelabakan. Padahal rata-rata usia pemain Bengkulu adalah 22 tahun, yang jelas jauh lebih muda dibandingkan pemain Persis.

Pelatih PS Bengkulu M Nasir mengaku gembira dengan penampilan para pemainnya yang terus menunjukkan tren positif. Pemainnya yang rata-rata masih muda telah menunjukkan karakter yang kuat dan telah mendapatkan pengalaman yang hebat di musim ini. “Saya bangga bisa mengantar PS Bengkulu bisa bertahan di Divisi Utama musim depan. Karena itu ekspektasi kami dengan hanya bermaterikan pemain muda lokal di Sumatera dan tanpa satupun pemain asing,” katanya.

“Para pemain kami masih belia dan butuh jam terbang lagi. Mereka tidak mengalami tekanan yang berarti karena mereka masih muda. Gaji mereka paling tinggi hanya Rp 5 juta, tetapi itu sudah membuatnya termotivasi,” tambahnya.

“Setelah musim ini berakhir, saya kembalikan kepada Pemkab Bengkulu untuk selanjutnya mau diapakan tim ini. Jadi semua tergantung pemerintah daerah,” pungkasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge