0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Harga Tiket Rp30 Ribu

Besok, Railbus Batara Kresna Resmi Beroperasi

(Dok.Timlo.net/ Dhefi)

Solo —  Berita Acara Serah Terima Operasional (BASTO) Railbus Batara Kresna sudah turun. Artinya, dengan turunnya BASTO dari Kementerian Perhubungan, Railbus bisa segera beroperasi.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) kota Solo Yosca Herman Soedrajat mengatakan, kesiapan operasional Railbus sudah final. Dikabarkan, mulai Rabu (20/6) besok Railbus sudah mulai beroperasi dengan mengambil rute Sukoharjo – Solo – Yogyakarta.

Rencananya, awal pengoperasian Railbus dilakukan 2 kali trip pulang – pergi (PP) selama sehari. “Tadinya kami minta 3 kali PP, mengingat besarnya animo masyarakat. Tapi dari pihak Dirjen Perkereta apian hanya mengijinkan 2 kali PP saja,” terang Yosca kepada wartawan, Senin (18/6).

Sementara, harga tiket untuk kereta jenis Kereta Rel Diesel Elektrik (KRDE) tersebut sebesar Rp 30 ribu. Tarif tersebut terbagi atas Rp 10 ribu untuk Sukoharjo – Solo dan Rp 20 ribu untuk Solo – Yogyakarta. Kereta berkapasitas 150 penumpang duduk/berdiri tersebut dilengkapi dengan Air Conditioner (AC) untuk kenyamanan penumpang.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge