0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kemah Budaya, Kegiatan Positif Liburan Sekolah

Belajar membatik dengan canthing (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo —  Kemah budaya membawa dampak positif dalam membentuk kepribadian siswa. Seperti pengalaman yang dirasakan Dini Putri Ambarwati dari SMAN 8 Surakarta dan Ansi Putri Lorenza dari SMK Kristen 1 Surakarta. Mereka telah 3 kali berturut-turut mengikuti Kemah Budaya tersebut.

Dini Putri Ambarwati mengungkapkan kalau dirinya senang mengikuti Kemah Budaya yang dinilainya suatu kegiatan positif untuk mengisi saat liburan sekolah. Selain itu juga menambah pengetahuannya tentang budaya yang ada di kota Solo ini.

“Saya senang mengikuti Kemah Budaya ini. Kalau tidak suka, saya tidak akan ikut sampai 3 kali, Mas,” ujar Dini saat ditemui Timlo.net di Plasa Sriwedari, Senin (18/6).

Senada dengan Dini, Ansi Putri Lorenza mengatakan, Kemah Budaya membuatnya menjadi mandiri. Kegiatan tersebut juga membuka matanya kalau kebudayaan Solo itu sangat banyak dan mendalam. Dirinya memberi contoh tentang pembuatan batik yang membutuhkan kesabaran serta ketlatenan.

“Dalam Kemah Budaya saya bisa tahu tentang pembuatan batik,” ungkap Ansi di sela-sela membatik.

Harapan keduanya tentang Kemah Budaya tersebut adalah masih banyak anak-anak yang seumuran mereka yang menghabiskan waktu liburan untuk hal-hal yang kurang bermanfaat, padahal melalui Kemah Budaya ini bisa menyalurkan bakat dan potensi mereka. Disamping itu mereka juga ingin melestarikan serta mempelajari khasanah budaya yang ada di Kota Solo khususnya proses pembuatan batik tersebut.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge