0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

41 Penyandang Cacat Terima Bantuan Kursi Roda

Seorang anak penderita cacat yang menerima bantuan kursi roda (dok.timlo.net/byl)

Boyolali — Sebanyak 41 penyandang cacat di Kabupaten Boyolali mendapat bantuan kursi roda dari yayasan sosial di Jogjakarta. Bantuan ini diberikan untuk membantu penyandang cacat agar bisa melakukan aktivitas tanpa bergantung dengan orang lain.

Sebelum bantuan kursi roda diberikan, penyandang cacat terlebih dahulu diukur. Pengukuran mulai panjang kaki, badan hingga lebar badan. Hal itu bertujuan agar kursi roda yang dibuat sesuai dengan ukuran tubuhnya. Sayangnya, saat pengukuran tersebut, petugas dari Disnakertransos sedikit mengalami kesulitan. Karena banyak penyandang cacat yang tubuhnya kaku.

Sementara itu, dari 41 penyandang cacat yang menerima bantuan, Senin (18/6) di Boyolali, baru 27 yang mengambil. Sisanya tidak hadir, diduga karena jarak jauh, tidak ada transportasi dan kondisi penerima yang tidak memungkinkan untuk dibawa ke Boyolali.

“Kita akan lakukan jemput bola dengan mendatangi rumah satu persatu dan memberikan bantuan itu,” ungkap Winarno, petugas Disnakertransos.

Di sisi lain, penyandang cacat yang menerima bantuan mengaku senang. Sebagian penerima bantuan adalah anak-anak berusia 4 tahun hingga 19 tahun. Mereka rata-rata menderita cacat pada bagian kaki,tangan dan tubuh.

Seperti diungkapkan Suroto (39) ayah Wiwin Indriyani (17) warga Mojosongo yang mengaku bahagia bisa menerima bantuan kursi roda untuk anaknya yang sejak kecil hanya bisa berbaring di tempat tidur. ”Alhamdullilah diberi bantuan kursi roda,” ungkap Suroto yang menggendong anak perempuanya sambil tersenyum bahagia. (byl)



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge