0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wabup Optimis Kemelut Pasar Ampel Segera Selesai

Pedagang Pasar Ampel protes pembangunan kios, Sabtu (16/6). (Dok.Timlo.net/ Byll)

Boyolali — Kemelut persoalan Pasar Ampel mendapat perhatian Wakil Bupati Boyolali Agus Purmanto, yang berharap persoalan tersebut segera diselesaikan tanpa merugikan kedua belah pihak.

Persoalan yang membelit Pasar Ampel, terkait dengan protes pedagang terhadap proyek pembangunan kios halaman belakang pasar sebelah timur merupakan persoalan lama. Namun hingga kini belum ada titik temu. Bahkan pihak pasar cenderung nekat membangun kios di sisi timur Pasar Ampel.

Menurut Wakil Bupati Agus Purmanto, berdasarkan informasi dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Boyolali, semua prosedur pembangunan kios sudah dilalui. “Dinas bilang sudah ada sosialisasi menyeluruh, saat itu tidak ada permasalahan sehingga proyek tetap jalan,” ungkapnya, Senin (18/6).

Wabup mengaku pihaknya optimis semua persoalan bisa dicarikan jalan keluarnya. Pihaknya berharap antara pihak pasar dan pedagang duduk satu meja dan memusyawarahkan kembali persoalan tersebut. ”Temukan jalan keluarnya, masing-masing pihak harus bersikap legowo dan tidak saling menang sendiri,” tandas Wabup.

Selain itu, Wabup juga berpesan kepada pedagang untuk tidak khawatir kehilangan pelanggan. Banyaknya jumlah penjual tidak perlu diributkan. (byl)



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge