0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

22-24 Juni di Perkemahan Jurug

Kemah Budaya Digeber Kembali

Jumpa Pers Kemah Budaya (Dok.Timlo.net/ Khalik)

Solo — Pelaksanaan Kemah Budaya 2012 kali ini memasuki kali ke 4 sejak dilaksanakan tahun 2009 silam. Kemah Budaya merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Solo.

Tujuan dari kegiatan ini adalah melestarikan adat istiadat, budaya yang akrab dengan alam lingkungan pedesaan sekaligus mempersiapkan generasi muda untuk mencintai budaya, mengembangkan, mengapresiasikan dan akhirnya ‘Bangga Jadi Wong Solo’. Tujuan akhir tersebut juga menjadi tema dalam kemah budaya kali ini.

Kemah tradisi ini merupakan kegiatan yang edukatif sebagai wadah pembekalan bagi para siswa untuk mengenal lebih dalam tentang tradisi dan budaya jawa khususnya Kota Solo.

Menurut Kepala Disbudpar Widdi Srihanto, Kemah Budaya akan dilaksanakan tanggal 22-24 Juni, bertempat di Bumi Perkemahan Jurug. Nantinya akan diselenggarakan berbagai workshop serta pembinaan untuk para peserta kemah budaya tersebut.  “Nantinya akan ada pembinaan seperti kepribadian, kewiraan, workhop batik, topeng, wayang dan masih banyak lagi,” ujarnya dalam jumpa pers di Kantor Disbudpar Solo.

Dalam Kemah Budaya tersebut, tambahnya, akan diikuti sedikitnya 150 siswa/siswi setingkat SMA-SMK se-Kota Solo. Selain itu dalam kemah tersebut juga akan menghadirkan orang-orang yang berkompeten dalam bidang seni untuk menjadi mentor bagi para siswa peserta Kemah Budaya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge