0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ijin Cuti Jokowi Belum Keluar, BKD Masih Menunggu

Kepala BKD kota Solo Etty Retnowati (timlo.net - dhefi)

Solo — Walikota Solo Joko Widodo masih menunggu surat ijin cuti dari Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo terkait Kampanye Calon Gubenur (Cagub) DKI Jakarta. Saat ini, Jokowi, sapaan Walikota masih menunggu surat balasan dari Gubernur sebagai rekomendasi atas persetujuan cuti atas dirinya. Masa kampanye bagi Cagub-Cawagub DKI akan berlangsung mulai 24 Juni sampai 7 Juli mendatang

Kepala Badan Kepegawain Daerah (BKD) Kota Solo Etty Retnowati mengatakan, hingga kini pihaknya masih menunggu surat balasan dari Gubernur. Mengingat, persyaratan pengajuan cuti bagi Jokowi dinilai sudah memenuhi persyaratan.

“Yang penting sudah dikirim. Yang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) sudah dikirim pada Selasa (12/6). Dan kita sudah punya bukti pengirimannya,” terang Etty kepada wartawan, Senin (18/6).

Terkait belum adanya surat balasan dari Gubernur, pihaknya hanya bisa menunggu saja. “Yang penting sudah dikirim. Itu urusannya Gubernur,” tuturnya.

Sementara itu, pendelegasian wewenang Walikota sebagai kepala daerah saat cuti nanti, secara otomatis akan beralih pada Wakil Walikota (Wawali). “Walikota dan Wawali kan satu paket. Disatu sisi, ada pembagian tugas yang hanya diketahui oleh mereka berdua,” tambahnya. Pendelegasian tugas Walikota kepada Wawali pun dicantumkan dalam lampiran surat pengajuan ijin cuti tersebut.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge