0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pekan Depan, Pendaftaran Sekolah Plus Dimulai

Kepala Dinas Dikpora Surakarta, Rakhmat Sutomo (dok.timlo.net/niza novita)

Solo — Sekolah Plus akan dibuka di Surakarta yang direncanakan pada tahun ajaran baru 2012/2013 mulai dari SD, SMP, SMA dan SMK. Pendaftaran sekolah plus pun dimulai tanggal 27 Juni hingga 29 Juni 2012.

Sebagai uji coba, SMKN 6 adalah sekolah pertama yang membuka program sekolah plus. Untuk mendaftar sebagai siswa plus, siswa diwajibkan memiliki surat Askeskin, Jamkesmas kartu platinum, telah diterima di sekolah yang bersangkutan dan harus benar-benar warga Surakarta. Siswa plus akan dibebaskan dari semua biaya sekolah meliputi biaya operasional sekolah, biaya investasi sekolah, SPP. Siswa plus juga akan diberi fasilitas pribadi seperti seragam, alat tulis, sepatu dan tas.

Kepala Dinas Dikpora Solo, Rakhmat Sutomo, kemarin menjelaskan, siswa plus dari SD A akan langsung ditempatkan ke SMP plus yang sudah ditentukan dari pembagian tiap areanya. “Satu SMP plus bisa memperoleh siswa yang telah ditentukan dari pembagian classter itu di 20 SD,” ungkapnya.

Tentunya berbagai persyaratan pun tak luput untuk para siswa plus nantinya. “Ada seleksinya berdasarkan rangking nilai UN. Misal pendaftar 100 ya dirangking dengan nilai tertinggi,” ujarnya.

Yang terpenting, Kalau tahun ini sukses, tahun depan bisa menjangkau semuanya. “Siswa plus kan kebutuhan operasional masuk semuanya, kalau regular kan sudah dapat seragamnya,” ucapnya.

Terpisah, Mulyati, Kepala Sekolah SMPN 11 Surakarta mengaku siap jika sekolahnya dijadikan SMP plus. “Kuota di SMP kami ada 192 siswa yang nantinya terbagi menjadi 6 kelas,” akunya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge