0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gagal SNMPTN, Masih Bisa Ikut SPMB Nusantara

dok.timlo.net/niza novita
Prof Dr Ravik Karsidi MS, Rektor UNS (dok.timlo.net/niza novita)

Solo —  Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Jalur  Undangan dan Jalur Ujian Tulis sudah dilaksanakan belum lama ini. Tak ayal, para calon mahasiswa yang gagal dalam kedua jalur favorit tersebut mendaftar ke universitas swasta maupun jalur swadana.

Sementara Jalur swadana UNS akan membuka pendaftarannya pada tanggal 7 hingga 11 Juli 2012. Hal ini dikatakan Rektor UNS, Ravik Karsidi belum lama ini. “Jalur swadana diperuntukkan bagi yang tak diterima SNMPTN ujian tulis,” ungkapnya.

Adapun hasil pengumuman SPMB S1 Swadana akan dilaksanakan pada tanggal 14 Juli 2012. Persyaratan pendaftaran dapat dilihat di laman SMPB UNS http://www.spmb.uns.ac.id

Ravik Karsidi menyatakan  tahun ini UNS membuka pendaftaran dan seleksi lewat jalur UMB PT (SPMB Nusantara). Nantinya, jalur UMB PT tersebut diperuntukkan di 2 prodi S1 baru yakni prodi HI (Hubungan Internasional) dengan kuota 50 mahasiswa dan PTIK (Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer) dengan kuota 100 mahasiswa. “Pelaksanaan ujian tertulis UMB PT (SPMB Nusantara) pada 22 Juli 2012 dan ujian keterampilan 24 Juli 2012. Pengumuman dilaksanakan tanggal 31 Juli 2012 pukul 20.00 WIB melalui laman www.spmb.or.id atau website masing-masing universitas,” rincinya.

Tambahnya, “SPMB Nusantara akan diselenggarakan di 18 lokasi di Indonesia, UNS pun mengikuti yang diselenggarakan oleh UMB PT (SPMB Nusantara). Yang tak diterima di SNMPTN bisa diberikan kesempatan daftar disini,” ucapnya.

Seluruh mahasiswa UNS yang diterima baik lewat Jalur Undangan, Ujian Tulis, Swadana maupun UMB PT akan dilantik pada tanggal 11 Agustus 2012.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge