0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

IT Mall CCP Agresif Berbenah Demi Pasar

Computer Center Point (Dok.Timlo.net/ Andi Penowo)

Solo —  Pusat penjualan komputer terlengkap dan terbesar di kawasan Soloraya, IT Mall Computer Center Point (CCP) Jl Slamet Riyadi, Purwosari, Solo cukup agresif berbenah demi menggaet pasar. Selain menggeber promo lewat berbagai media, pusat penjualan komputer ini juga akan menggandeng sekolah-sekolah dan komunitas pengguna komputer guna mengerek popularitasnya.

Pada Juni ini misalnya, dikatakan Pengelola IT Mall CCP, Ichwan Nurul Hidayat, pengelola akan menggelar sosialisasi ke sekolah-sekolah atau lembaga pendidikan, khususnya yang memiliki program teknologi informasi (TI) guna mengenalkan IT Mall. Bahkan, pengelolapun sudah menggandeng guru komputer SMK se-kawasan Soloraya, guna memasarkan video tutorial pengajaran komputer di IT Mall CCP.

Sementara di kalangan tenant, menurut Ichwan, pengelola telah memfasilitasi pembentukan paguyuban penyewa kios, baru-baru ini. “Paguyuban bertugas mengenalkan tokonya serta memberikan Diklat (pendidikan dan pelatihan) bagi karyawannya,” terang Ichwan Nur Hidayat ketika ditemui wartawan, di ruang kerjanya, Senin (18/6).

Di sisi lain, guna mendongkrak tingkat kunjungan, pengelola CCP juga telah menyiapkan program Trade In, yakni menukar produk komputer secondhand dengan produk baru. Saat ini program tersebut tengah dalam pembahasan dengan sejumlah vendor komputer.

Sementara itu, pengelola IT Mall CCP lainnya, Iwan Hermawan, beberapa waktu lalu mengatakan, program Trade In akan dilakukan secara periodik. Bahkan, rencana tersebut sudah mendapatkan dukungan penuh dari hampir seluruh brand yang bergabung di CCP.

“Harapan kami nantinya tiap Minggu ada aktivitas seperti program Trade In LCD monitor, LCD proyektor, LCD printer ataupun notebook. Saya sudah sounding dan hampir semua brand yang masuk ke IT Mall (CCP) mereka siap untuk mendukung,” papar dia.

Program Trade In sendiri, disebutkan Iwan, sebagai upaya pengelola CCP memfasilitasi penukaran produk komputer milik konsumen. Dengan begitu, pengguna TI tidak perlu kebingungan lagi menukarkan produk lamanya.



Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge