0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mengenai Adanya Transfer ke Rekening Kades

Bupati Sragen: Kita Jangan Berprasangka Buruk

Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman. (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Bupati SragenAgus Fatchur Rahman menyatakan kesiapannya dengan gugatan yang diajukan para kepala desa (Kades) di Pengadilan Negeri (PN) Sragen berkaitan dengan pemilihan calon perangkat desa (Perdes).  Bupati juga menanggapi secara normatif tentang temuan-temuan adanya bukti transfer yang disetorkan para calon Perdes ke rekening oknum Kades. Agus mengaku mengetahui kabar tersebut setelah membaca media massa yang terbit Senin (18/6).

“Saya sudah baca di media hari ini (Senin, 18/6) tentang ada laporan bukti-bukti awal keterlibatan lurah tertentu dalam seleksi Perdes. Menurut hemat saya apa yang sudah terjadi di Sragen ini, kalau itu benar ya kita selesaikan dengan jalur hukum yang ada. Jalur hukum adalah satu-satunya yang kita percaya untuk menyelesaikan,” kata Bupati Agus ketika ditemui wartawan, di ruang kerjanya.

Namun bupati menggarisbawahi, semua pihak dihimbau untuk tidak berprasangka buruk (presumption of innocence) terlebih dahulu kepada siapa pun, sebelum semua bukti tersebut diputuskan di pengadilan. Agus menandaskan jalur hukum adalah lembaga untuk menyelesaikan, bila jalan musyawarah tidak menemukan jalan penyelesaian.

Menanggapi gugatan yang telah dilayangkan sejumlah Kades di PN Sragen, pihaknya melalui tim yang dikoordinir Assistan I Setda Sragen, sudah melakukan kajian masalah tersebut. Gugatan itu dinilainya masih sangat minim. Kendati demikian pihaknya juga siap kalau nanti dipanggil di pengadilan untuk memberikan keterangan.

“Di antara gugatan Kades di desa tertentu itu masih amat minim. Biar semua berjalan dengan relnya masing-masing. Kalau kita dipanggil akan kita berikan keterangan sebaik-baiknya,” pungkasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge