0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Class Meeting SDIT Nur Hidayah Solo

Demam Euro, Sekolah Gelar Pertandingan Futsal

Pertandingan futsal di SDIT Nur Hidayah (dok.timlo.net/niza novita)

Solo — Mengisi waktu rehat setelah Ulangan Kenaikan Kelas (UKK), siswakelas 1-5 SDIT Nur Hidayah Solo mengikuti kegiatan Class Meeting. Kegiatan dilaksanakan Sabtu (16/6) dan Senin (18/6) mempertandingkan beberapa pertandingan. Ada futsal, tarik tambang, lari mini marathon, balap kelereng, dan memasukkan pensil dalam botol.

Sebagian siswa yang belum berlomba menjadi penonton. Pertandingan futsal mendapat perhatian lebih dari penonton. Mereka berjubel di pinggir lapangan, sorak sorai penonton begitu membahana tatkala ada tim yang berhasil mencetak gol. Ya, seakan demam Piala Eropa atau Euro 2012 terasa di sekolah.

Tinitis Satriyo Wisik Jagad, siswa kelas 5, mengungkapkan rasa gembiranya karena di partai final dapat mencetak gol dan mengantarkan timnya menjadi juara. Siswa yang tegabung dalam The Green Futsal Club ini menuturkan bahwa kegiatan ini banyak manfaatnya. Selain tentunya berolahraga jadi lebih sehat, juga dapat melatih kerja sama dan sportivitas dalam bertanding.

Pelaksana Humas SDIT Nur Hidayah, Rahmat Hariyadi SPd menuturkan, kegiatan ini merupakan agenda rutin tiap semester. Semester pertama yang lalu class meetingnya berupa perlombaan yang mengasah kemampuan pikir seperti Calistung (baca, tulis, berhitung), Menggambar, Bercerita, Menulis Cerita, dan lainnya. Nah, saat ini berganti dengan pertandingan yang bersifat fisik.

“Tujuannya supaya para siswa kembali fresh setelah mengikuti kegiatan ulangan kenaikan kelas. Selain tentunya menambah keceriaan dan keakraban para siswa. Adapun pembagian hadiah akan diadakan besok sebelum acara tasyakuran dan akhirussanah di masing-masing kelas,” jelasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge