0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dari Bulan Bung Karno

Pidato Bung Karno Menggema di DPRD Sragen

Foto-foto Bung Karno jadi pusat perhatian para pengunjung pengunjung Bulan Bung Karno, di KOmpleks DPRD Sragen. (dok.timlo.net/agung)

Sragen — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menggelar Bulan Bung Karno di Kompleks DPRD Sragen, Minggu (17/6). Kegiatan yang diselenggarakan di antaranya, pameran fotografi, tasyakuran Hari Lahir Pancasila, gema pidato Soekarno dan panggung rakyat. Selain itu malam harinya ditampilkan pertunjukan Wayang Kampung Sebelah dengan dalang Ki Jliteng Suparman, pasar rakyat, festival band dan freestyle sepeda BMX.

Ketua DPC PDIP Sragen, Bambang Samekto mengungkapkan, keseluruhan rangkaian kegiatan tersebut, mengambil tema; Gagasan dan Tindakan Bung Karno di Mata Dunia. Menurutnya, Juni ditetapkan sebagai Bulan Bung Karno, karena momentum Bung Karno banyak ditemukan di bulan ini. “Bung Karno melahirkan Pancasila di Bulan Juni, Bung Karno lahir 6 Juni dan meninggal dunia 21 Juni,” katanya.

Dalam pameran foto Bung Karno, ditampilkan 52 foto Bung Karno yang belum pernah dipublikasikan, yang sebagian besar merupakan foto gagasan dan tindakan Bung Karno ketika berada di luar negeri.

Bupati Sragen Agus Fartchur Rahman, mengapresiasi positif kegiatan tersebut. Dia berharap semangat Bung Karno dapat menjadi teladan dalam berjuang demi bangsa dan negara tercinta. Agus menyitir salah satu kata-kata bijak yang pernah dilontarkan Bung Karno, yaitu “Setelah kesulitan pasti ada kemudahan. Jika negara tercinta hancur lebur mari bangun kembali”.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge