0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rapat ke DPRD Tetap Naik Mobdin

Bupati Wonogiri Dinilai Mblenjani Janji

Salah satu mobil dinas milik Pemkab Wonogiri (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Ada hal yang cukup menyita perhatian saat Bupati Wonogiri Danar Rahmato menghadiri Rapat Paripurna di Gedung DPRD, Senin (18/6). Bupati datang dengan mengendarai mobil dinasnya Toyota Land Cruiser Prado, padahal belum lama ini dirinya mengatakan bakal berjalan kaki dari Pendopo Rumah Dinas (Rumdin) ke gedung dewan dengan dalih penghematan BBM (Bahan Bakar Minyak).

Sayang ketika Timlo.net mencoba meminta pendapat ke beberapa pimpinan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), tak ada satupun yang bersedia berkomentar. Kalangan legislator pun tak ada yang berani bersuara terkait kedatangan Bupati dari kantornya dengan tidak berjalan kaki.

Salah satu bawahan Bupati Wonogiri mengatakan, hari ini tidak ada agenda dinas keluar ataupun kunjungan ke daerah.  “Setelah acara rapat di DPRD selesai, Pak Bupati langsung kembali ke kantornya,“ tutur bawahan yang minta identitasnya dirahasiakan.

Sementara, Bupati Danar Rahmanto usai rapat langsung menuju ke mobilnya dengan hanya melambaikan tangan ke arah wartawan.

Bupati Wonogiri yang tetap naik mobil dinas (Mobdin) saat mau mengikuti rapat di DPRD diniali telah mblenjani (mengingkari) janji. “Saya pernah baca berita di koran katanya dulu kalau mau datang ke Dewan (Gedung DPRD Wonogiri –Red) Pak Bupati akan jalan kaki? Lha nyatanya kok sekarang tidak, apa sudah ndak mau hemat BBM lagi?” ujar seorang penjual siomay keliling, Arman  saat melintas di depan Gedung Dewan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge