0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

2014, PKS Wonogiri Targetkan 12 Kursi

Dewaky HA, Ketua DPD PKS Kabupaten Wonogiri (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — DPD PKS (Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera) Kabupaten Wonogiri berani mamatok target 12 kursi legislatif dalam Pemilu 2014 mendatang. Jumlah ini diartikan ada satu orang wakil rakyat setiap dua kecamatan.

Pernyataan ini disampaikan Ketua DPD PKS Kabupaten Wonogiri, Dewaky Hendry Astantono, Senin (18/6). “Angka 12 itu sudah menjadi keputusan dalam Musda (musyawarah daerah) bulan kemarin, dan menjadi komitmen bersama “ terangnya.

Menurut Dewaky, target yang dipatok merupakan hal yang rasional dan bukan sesuatu yang terlalu muluk-muluk. “Sudah kita godok dan tentunya melalui perdebatan dan adu argumen juga dalam intern partai dan akhirnya ditetapkan target 12 kursi tadi,” jelasnya.

Berdasarkan hitung-hitungannya, di Kabupaten Wonogiri ada total 25 kecamatan. Sehingga jika dihubungkan dengan target tersebut, maka bakal ketemu angka 1 orang legislatif untuk dua kecamatan.

Meski telah menetapkan target, diakuinya hingga kini PKS belum melakukan penjaringan. “Tapi calon untuk mengisi target tadi sudah ada, dari internal partai tentunya dan sudah melewati fit and proper test sehingga benar-benar amanah dan cakap membawa misi partai,“ tambah Dewaky.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge