0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Untuk Menarik Wisatawan

Sambut Lebaran, Batu Seribu Bangun Panggung Hiburan

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (POPK) Pemkab Sukoharjo, Drs. Sarsito (Dok. Timlo.net/ Sahid)

Sukoharjo — Tahun ini, obyek wisata alam Batu Seribu yang terletak di Kecamatan Bulu,  Sukoharjo mendapatkan alokasi anggaran dari APBD kabupaten untuk perbaikan panggung hiburan. Dana yang dialokasikan untuk perbaikan tersebut mencapai Rp 50 juta.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (POPK) Pemkab Sukoharjo, Sarsito, Senin (18/6) mengatakan, peningkatan fasilitas penunjang kepariwisataan di Kabupaten Sukoharjo tahun 2012, diprioritaskan di obyek wisata alam Batu Seribu. Anggaran yang dialokasikan terbilang kecil hanya sekitar Rp 50 juta. Namun diharapkan dapat memaksimalkan fasilitas di Batu Seribu dan menunjang daya tarik wisatawan.

“Kalau untuk besaran dananya memang terbilang kecil. Tapi ya tetap dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk meningkatkan daya tarik wisatawan. Kita lakukan perbaikan panggung hiburan karena sebentar lagi musim lebaran, yang diprediksi adanya peningkatan wisatawan, dan pergelaran,” ujarnya.

Sedangkan untuk obyek wisata lainnya seperti obyek religi di Makam Balakan, Kecamatan Polokarto, untuk tahun ini tidak mendapatkan dana pemeliharaan. Dana pemeliharaan yang diberikan tidak setiap tahun ada. Sehingga pengelola harus benar-benar dapat memanage pengelolaan obyek wisata di Sukoharjo.

“Untuk pemeliharaan yang dari APBD itu tidak setiap tahun ada. Untuk pemeliharaan kita ambil dari retribusi. Jadi kita yang memanage pengelolaan di obyek wisata tersebut. Ya paling perbaikan kerusakan yang ringan-ringan saja. Kalau yang kerusakan berat kita tidak mampu,” ungkapnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge