0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Bangun Trotoar, DPU Siap Bongkar Bangunan Warga

Solo —  Pembangunan koridor pedestrian Jalan Kapten Mulyadi segera dilakukan. Dalam waktu dekat, bangunan menjorok di tepi jalan tersebut yang melampaui batas inland kadaster akan dirapikan.

Kepala DPU Kota Solo Agus Djoko Wittiarso menjelaskan, pihaknya menghimbau kesadaran warga untuk memundurkan bangunannya sendiri yang melampaui batas inland kadaster. Dalam hal ini, pihaknya hanya memberi bantuan berupa alat berat untuk membongkar bangunan saja, tanpa memberikan kompensasi ganti rugi pada warga.

“DPU siap membantu dengan alat berat. Kami sudah memberikan pengertian pada warga, bahwa tidak ada kompensasi,” kata Agus Djoko Wittiarso kepada wartawan, Minggu (17/6).

Total anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan koridor sepanjang kurang lebih 250 meter tersebut sekitar Rp 1,5 miliar dengan menggunakan APBD Propinsi Jateng. Anggaran tersebut sedianya turun dalam dua tahap, melanjutkan pengerjaan pembangunan yang sudah dimulai sejak tahun lalu. Untuk melanjutkan tahap kedua tahun lalu dianggarkan sebesar Rp 500 juta. Sementara, untuk memulai pembangunan pada tahap ketiga dianggarkan sebesar Rp 1 miliar.

Pembangunan trotoar dilakukan pada sisi barat Jalan Kapten Mulyadi dengan total lebar 7 meter. Dari ukuran tersebut, 4 meter diantaranya digunakan sebagai kawasan pejalan kaki dan 3 meter lainnya sebagai jalur hijau, sementara 1 meter sisanya akan dipakai sebagai berem jalan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge