0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sambut Hari Jadi Klaten ke 208

KlaP Gelar Pameran Foto dari Masa ke Masa

Karya jepretan anggota KlaP ini akan dipamerkan dalam rangka menyambut Hari Jadi Klaten ke 208 (Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto)

Klaten – Klaten Photografer (KlaP), sebuah komunitas penggemar fotografi akan menggelar pameran foto bertajuk “Klaten dari Masa ke Masa” di Gedung Pandanaran Klaten, Selasa-Rabu (19-20/6).

Pameran yang berlangsung dua hari itu dalam rangka menyambut Hari Jadi Klaten ke 208. Ada sebanyak 76 karya yang akan dipajang dalam pameran tersebut. Dimana foto-foto itu merupakan hasil jepretan para anggota KlaP.

Wakil Ketua KlaP, Chairudin Nur Rachmanto kepada wartawan, Minggu (17/6), mengatakan kegiatan ini merupakan kerjasama antara KlaP dengan Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Klaten.

“Tidak hanya hasil jepretan anggota KlaP yang dipamerkan. Dalam kegiatan ini nanti juga akan dipamerkan foto-foto dokumen milik Pemkab Klaten. Tema yang diambil adalah “Klaten dari Masa ke Masa”. Isinya mengenai kota Klaten,” ujarnya.

Kepala Disbudparpora Klaten, Sugeng Haryanto, mengatakan pameran foto ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyambut Hari Jadi Klaten ke 208 yang jatuh pada Juli 2012 mendatang. Kegiatan lainnya yakni pertunjukan kesenian daerah berupa wayang kulit dan tarian.

“Untuk pertunjukan wayang kulit ini akan menampilkan 100 dalang yang dipentaskan secara serentak di 11 titik pada 7 Juli 2012. Kemudian akan diteruskan pertunjukan tari gambyong oleh 15 ribu penari pada 8 Juli 2012. Pertunjukan dengan melibatkan ribuan seniman ini merupakan pertama kalinya di Klaten,” ujar Sugeng.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge