0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SBC Masih Sambangi Pusat Perbelanjaan

Salah satu peserta SBC (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Solo — Pre Event Solo Batik Carnival (SBC) yang digelar di Solo Paragon, Sabtu (16/6) diikuti 45 peserta, yang terdiri dari anak-anak dan dewasa. Pre Event tersebut digelar untuk mensosialisasikan festival SBC yang rencananya digelar 30 Juni.

Menurut Humas SBC, Anton Sri Bambu, acara ini sudah masuk yang kali kedua. Pertama kali diadakan di Solo Squre tanggal 11 Juni kemarin, nantinya tanggal 23 Juni akan diadakan di Solo Grand Mall. “Setelah dari Solo Paragon nantinya akan ke Solo Grand Mall tanggal 23 Juni besok,” ujarnya saat ditemui Timlo.net, Sabtu (16/6).

Setiap peserta SBC, lanjut Anton, telah dibekali kemampuan di antaranya make up, demo kostum, koreografi dan masih banyak keterampilan yang telah mereka kuasai. Pre event ini juga untuk melatih stamina para peserta SBC agar tidak kelelahan saat acara puncak tanggal 30 nanti. “Pre Event ini bertujuan untuk melatih stamina para peserta agar nantinya tidak kelelahan saat acara puncak nanti,” ujarnya.

Dirinya berharap melalui sosialisasi ini nantinya animo masyarakat, baik yang berasal dari Solo maupun luar Solo membludak. Selain itu peserta SBC juga diharapkan tiap tahun bisa meningkat. “Biila hal ini terwujud maka akan bisa  mengangkat nama Solo melalui acara SBC,” tambahnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge