0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kampanye Dukung Hari Susu Nusantara

Minum Susu Segar, Otak Pintar

Aksi tandatangan dukung kampanye susu, Minggu (17/6) di CFD. (Dok.Timlo.net/ Daryono)

Solo —  Anda mungkin belum tahu, jika ada yang namanya Hari Susu Nusantara. Tanggal 1 Juni dipilih sebagai Hari Susu Nusantara yang baru saja di-launching oleh Dirjen Pemasaran dan Pengelolaan Hasil Pertanian Departemen Pertanian RI.

Guna memasyarakatkan Hari Susu Nusantara dan juga kampanye minum susu, sejumlah mahasiswa Fakultas Pertanian UNS Solo menggelar aksi bagi susu gratis di Car Free Day (CFD) Jl Slamet Riyadi, Minggu (17/6).

Koordinator Aksi, Sulaiman mengatakan pihaknya membagi 1000 cup susu segar  90 ml kepada masyarakat di CFD. Aksi juga akan dilanjutkan dengan membagi 100 cup susu segar  di panti asuhan. Selain itu digelar pula aksi tanda tangan sebagai bentuk dukungan masyarakat atas kampanye tersebut. Melalui aksi ini diharapkan konsumsi susu  masyarakat meningkat.

“Saat ini susu masih hanya dikonsumsi oleh kelas menengah ke atas. Harapannya masyarakat bawah sadar pentingnya minum susu,” ujar Sulaiman kepada Timlo.net.

Sulaiman menambahkan, susu yang disarankan untuk dikonsumsi pastinya susu segar. Hal ini karena nutrisinya lebih tinggi dari pada susu kemasan. Disamping itu dengan mengonsumsi susu segar juga akan mendongkrak pendapatan peternak sapi itu sendiri.

Aksi yang mengambil tema “minum susu segar otak pintar” tersebut disambut antusias warga. Tampak secara bergilir warga membubuhkan tandatangannya. Susu yang dibagikan pun dalam tempo yang singkat habis dibagikan kepada masyarakat.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge