0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Bu Polwan Tabuh Rebana, Pak Polisi Bersholawat

Rombongan Polisi meramaikan Parade Hadrah 2012, Minggu (17/6). (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Solo — Parade Hadrah 2012 yang digelar di sepanjang Jl Slamet Riyadi Solo ternyata juga diikuti para anggota polisi. Belasan polisi tersebut kebanyakan wanita (Polwan) yang bertugas menabuh rebana dan satu polisi pria bersholawat. Dalam melantunkan sholawat dan menabuh rebana, para polisi tersebut terlihat bersemangat serta sangat lihai.

Keberadaan rombongan hadrah polisi di iring-iringan parade tersebut menarik simpati masyarakat. Di antaranya adalah Endang, warga Purwosari. Ia menilai, memang seharusnya polisi dekat dengan masyarakat seperti yang ditampilkan pada parade hadrah tersebut.

Lha seperti ini baru contoh polisi yang dekat dengan masyarakat,” ujar wanita yang membawa anaknya jalan-jalan di Car Free Day (CFD), Minggu (17/6).

Senada dengan Endang, Yanti juga mengatakan polisi merupakan pengayom masyarakat. Maka dari itu polisi juga harus merakyat seperti dalam parade hadrah tersebut.

“Dengan ikut sertanya polisi dalam kegiatan semacam ini membuktikan bahwa polisi adalah pengayom masyarakat,” ujar Yanti, mahasiswa UNS.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge