0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Dia, Suporter Cantik Semarakkan Euro 2012

Srikandi Pasoepati Semarakkan Euro 2012 di CFD Jl Slamet Riyadi Solo, Minggu (17/6). (Dok.Timlo.net/ Daryono)

Solo  —  Demam pesta sepakbola Piala Eropa 2012 atau biasa disebut Euro 2012 juga dirasakan warga Solo. Seperti yang terjadi di Car Free Day (CFD) Jl Slamet Riyadi, Minggu (17/6), para suporter wanita Solo yang menamakan dirinya  Srikandi Pasoepati bermain bola di area CFD.

Srikandi Pasoepati merupakan salah satu suporter fanatik Kota Solo. Fanatismenya tak diragukan lagi saat mendukung tim kesayangannya berlaga. Baik di Kota Solo maupun luar kota, bahkan di luar pulau Jawa sekalipun. Mereka sama seperti suporter lainnya yang selalu mendukung tim kesayangannya.

Dalam aksi tersebut, sebanyak 11 Srikandi Pasoepati beradu kemampuan menggiring bola di jalanan. Tiga bola secara bergantian digiring dan dimainkan. Sembari disaksikan puluhan penonton, mereka tak canggung untuk memanikan si kulit bundar itu. Meski ada yang masih gugup saat bermain di depan umum.

Salah satu peserta, Atik Puspa (22) mengaku aksi ini bertujuan untuk menyemarakkan pentas sepakbola Euro 2012 yang sedang berlangsung saat ini. Hal ini menunjukkan sepakbola tidak hanya digemari kaum laki-laki, tapi juga berlaku bagi perempuan.

Atik menambahkan, termasuk adanya suporter wanita di Kota Solo turut memberi warna baru dalam sejarah sepakbola Solo. ”Meski jarang bermain bola di lapangan. Setidaknya para Srikandi juga bisa memainkan bola. Kami membuktikan diri tidak hanya sebagai penyemangat dari luar lapangan. Tapi benar-benar cinta bola,” jelasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge