0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Divisi Utama BLI

Tutup Musim, Persis Menang Tipis Atas Bengkulu

Skuad Persis BLI (Dok.Timlo.net/ Aryo Yusri Atmaja)

Solo — Persis Solo akhirnya berhasil menutup kompetisi Divisi Utama versi PT LI (Liga Indonesia) 2012 dengan hasil manis, usai menang tipis 1-0 atas PS Bengkulu, di Stadion Manahan, Minggu (17/6) sore. Gol tunggal penyerang Puji Widodo di babak pertama, mengantar Persis menang dan finish di peringkat tujuh akhir klasemen wilayah barat.

Persis tampil cukup dominan sepanjang pertandingan dengan bermain menyerang. Sejak peluit kick-off pertandingan dimulai, para pemain Persis tampil impresif dengan menggempur pertahanan PS Bengkulu. Agung Setyabudi yang menurunkan duet striker Dillah Appolienirie dan Puji Widodo cukup membuat barisan pertahanan Bengkulu keteteran.

Terbukti di menit 18, publik tuan rumah mampu unggul melalui gol cantik Puji Widodo yang memanfaatkan assist dari gelandang Dolly Ramadhan. Bola tendangannya dari sudut sempit ke tiang jauh, tak mampu diselamatkan oleh penjaga gawang Bengkulu Oki. PS Bengkulu mencoba bangkit usai tertinggal satu gol. Setelah kebobolan, penampilan Bengkulu justru berangsunr membaik. Duet penyerang Nova Hermawan dan Alesandro Altobeli cukup membahayakan gawang Persis.

Sebaliknya bagi Persis yang memiliki segudang peluang emas, masih selalu kandas akibat buruknya penyelesaian akhir. Hingga paruh pertama berakhir, skor 1-0 bertahan.

Persis sebenarnya berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 di babak kedua. Tepatnya pada menit 47, sebuah tendangan spekulasi dari Abduh Lestaluhu ditepis oleh kiper Bengkulu. Namun bola terus menggelinding dan melewati garis gawang. Kendati demikian, sang pengadil lapangan tetap bergeming dan tidak menganggapnya sebagai gol.

Persis semakin tampil percaya diri dengan terus membombardir pertahanan PS Bengkulu, namun karena lemahnya penyelesaian akhir membuat gawang Bengkulu masih aman. Justru Laskar Badak Sumatera PS Bengkulu yang sanggup mendikte permainan di 20 menit waktu tersisa. Peluang demi peluang didapatkan oleh Aziz yang baru masuk di babak kedua. Para pemain belakang Persis harus jatuh bangun mengamankan serangan.

Beruntung, hingga pertandingan bubar skor 1-0 untuk kemenangan Persis Solo tak berubah. Kemenangan ini membuat keduanya dipastikan masih aman di Divisi Utama musim depan. Persis Solo berhak menempati peringkat 7, sementara PS Bengkulu di ranking 10.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge