0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rumah Kosong Diobok-obok Tukang Nyolong

Rumah di jalan Blewah Raya 1 no 2 Karangasem, Laweyan Solo Kemalingan, Minggu (17/6). (Dok.Timlo.net/ Iwan Kawul)

Solo — Pencurian dengan target rumah kosong di siang bolong terjadi di jalan Blewah Raya 1 no 2 Karangasem, Laweyan Solo. Akibatnya perhiasan serta uang tunai milik pasangan M. Fajar Slamet dan Srihartuti Purwaningsih amblas digondol maling, Minggu (17/6) siang.

Dari informasi yang di himpun timlonet di lokasi kejadian diduga pencuri masuk melalui pintu depan rumah dengan cara merusak gembok. Saat kejadian rumah sedang dalam keadaan kosong ditinggal penghuni rumah.

“Kami sekeluarga sekitar jam 10 pagi pergi makan ke Solo Baru,” ungkap M Fajar Slamet kepada wartawan. “Sekitar jam 12 siang kami nyampe rumah, pintu gembok sudah tidak ada, dan pintu rumah dalam keadaan terbuka,” tambah Fajar

Diketahui pencurian di siang bolong ini mengakibatkan kerugian perhiasan dan sejumlah uang tunai.  “Perhiasan dalam kotak perhiasan serta uang tunai Rp 500 ribu amblas,”  tutur Srihartuti Purwaningsih. “Kerugian sekitar Rp 20 juta,” tambahnya.

Sedangkan Ketua RT setempat Sugeng Hariyanto kepada wartawan mengungkapkan, di daerahnya sering terjadi pencurian. “Lebaran tahun lalu di daerah sini juga terjadi pencurian,” kata Sugeng.

Sementara tim Forensik Polresta Surakarta yang datang ke TKP telah melakukan identifikasi dan olah TKP, namun petugas kepolisian belum dapat di konfirmasi mengenai peristiwa ini.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge