0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Solo Bersholawat

Isra’ Mi’raj Meriah dengan Festival Parade Hadrah

Parade Hadrah meriahkan CFD Jl Slamet Riyadi, Minggu (17/6). (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Solo — Festival Parade Hadrah 2012 yang diselenggarakan, Minggu (17/6) bertepatan dengan hari Isra’ Mi’raj  menarik perhatian masyarakat pengunjung Car Free Day (CFD). Parade tersebut diikuti  ribuan peserta yang berasal dari berbagai kelompok pengajian di Kota Solo.

Acara yang dimulai pukul 08.00  WIB itu dibuka Asisten Administrasi Sekda Solo Joko Pangarso. Dalam sambutannya, dia mengatakan budaya merupakan suatu kekuatan jati diri serta meningkatkan harkat dan martabat suatu bangsa. Kaitannya dengan acara tersebut, sikap Pemerintah Kota Solo sangat menyambut baik.

Iring-iringan parade hadrah diawali dengan 4 buah kereta kencana yang dinaiki para kyai dan tokoh agama, diikuti Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) serta ratusan anggota  majelis Al-Hidayah dan kelompok Jemaah Muji Rasul (Jamura).

Menurut penuturan Soni Parsono selaku Ketua pelaksana Festival Parade Hadrah 2012, jumlah peserta dalam acara tersebut 700-an orang dari Majelis Alhidayah sendiri. Sedangkan jumlah tersebut  masih ditambah lagi dari kelompok pengajian lainnya se-eks Karesidenan Surakarta.

“Kalau dari kelompak kita sekitar 700an orang,” ujarnya di sela-sela acara pelepasan.

Ditambahkan, peserta Parade Hadrah tahun ini mengalami peningkatan. Kemeriahan acara tersebut mendapat antusiasme warga Solo untuk menyaksikan iring-iringan itu. Tak ayal iring-iringan yang disertai dengan Sholawat serta tabuhan rebana menjadi tontonan warga masyarakat yang saat itu sedang menikmati CFD di Jl Slamet Riyadi.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge