0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

307 Atlet Ikuti Porseni Pelajar Muhammadiyah Wonogiri

Bupati Danar Rahmanto (kanan) bersiap melepaskan balon ke udara pertanda dibukanya Porseni Pelajar Muhammadiyah se-Kabupaten Wonogiri (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri – Sebanyak 307 atlet ikut serta dalam helatan  Porseni (Pekan Olahraga dan Seni) Pelajar Muhammadiyah se-Kabupaten Wonogiri yang digelar selama dua hari, Minggu-Senin (17-18/6) di GOR Girimandala dan SM Muhammadiyah 8 Wonogiri.

Porseni yang wacananya bakal dijadikan agenda rutinitas itu untuk tahun ini memperlombakan 11 cabang olahraga (cabor) dan seni. Kesebelas cabor dan seni di antaranya voli, tenis meja, kids athletic, gerak dan lagu, mewarnai, mocopat islami, khotbah, qiro’ (seni baca Alquran), solo vocal, pencak silat tapak suci, dan koor Mars Muhammadiyah.

Bupati Wonogiri Danar Rahmanto ketika membuka acara tersebut Minggu (16/6) di Alun-alun Giri Kridha Bhakti mengharap ada kemunculan bakat dan bibit baru. “Semoga dari ajang dan wahana ini akan muncul bakat dan bibit baru dari kalangan pelajar terutama di bidang olahraga dan seni, dengan begitu akan mampu mengharumkan nama Wonogiri,“ ujar Bupati.

Sementara, Ketua Panitia, Maryanto mengungkapkan Porseni diikuti atlet-atlet dari kalangan pelajar yang berada di bawah binaan Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Wonogiri. Mulai tingkat TK hingga SMA/K.

“Untuk lomba seni kami pusatkan di SMP Muhammadiyah, sedangkan khusus cabang olahraga ditempatkan di GOR Girimandala, semoga bisa berlangsung lancar walaupun ini kali pertamanya kami mengadakan,“ tandas Maryanto.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge