0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPRD Jateng: Tunda Pembangunan Dermaga di Wonogiri

Subandi PR, Anggota Komisi B DPRD Jateng (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri – Anggota Komisi B DPRD Provinsi Jateng, Subandi PR menyatakan persetujuannya atas himbauan Gubernur Bibit Waluyo terkait rencana pembangunan dermaga di Pantai Waru Paranggupito,Wonogiri. Lantaran beberapa pertimbangan, selayaknya proyek pembangunan dermaga tersebut ditunda.

“Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, di antaranya betul seperti yang dituturkan Pak Bibit (Gubernur Jateng) waktu berkunjung ke Wonogiri minggu kemarin bahwa ombak di lokasi calon dermaga masih terlalu besar. Jelas kalau untuk dilanjutkan membangun sangat riskan,“kata Subandi ketika dicegat Timlo.net usai menghadiri pembukaan Porseni Pelajar Muhammadiyah se-Kabupaten Wonogiri, di Alun-alun Giri Kridha Bhakti, Minggu (17/6).

Pertimbangan lain, lanjut mantan jurnalis di sebuah harian terbitan Jogjakarta itu, alat pemecah ombak yang telah terpasang ternyata tidak bisa berfungsi secara maksimal. “Kalaupun ombaknya besar tapi alat pemecahnya bekerja sempurna mungkin proyek bisa dilanjutkan, tapi yang terjadi di lapangan alatnya tidak berfungsi maksimal,“ jelasnya.

Meski setuju ditunda, Subandi berharap proyek pembangunan dermaga ke depan harus diwujudkan di Wonogiri. Untuk itu dirinya meminta kalangan legislator Kota Sukses ikut membantu merealisasikannya.

“Teman-teman di DPRD kabupaten tolong ikut membantu, upayakan DED (Detail Engineering Design) segera disusun, sambil menunggu solusi kendala teknis ombak yang besar itu, kalau dermaga sudah ada saya yakin perekonomian masyarakat dapat terangkat,” pintanya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge