0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rame-rame Nonton Kampung Art

Solo Kampung Art 2012 dibuka di Monumen Banjarsari, Sabtu (16/6) malam. (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Solo — Solo Kampung Art 2012 yang digelar di Monumen 45 Banjarsari menyedot perhatian masyarakat. Acara yang diadakan tanggal 16-19 Juni tersebut bertema tentang ‘Kampungku kebanggaanku’.

Ketua Panitia, Hanindawan mengatakan, event ini untuk membentuk Kota Solo yang berbasis kampung. Disamping itu agar para pelaku seni di kampung bisa terlibat dan peduli terhadap budaya yang ada di kampung mereka. “Di Solo banyak sekali kesenian dan kebudayaan. Gelaran ini juga untuk mengajak para seniman untuk menampilkan kesenian dan keunikan kampung mereka,” ujar teaterawan ini.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Budi Suharto mengatakan Solo Kampung Art sudah merupakan agenda rutin Pemkot Solo. Gelaran ketiga kalinya ini semoga bisa menyadarkan kita akan pentingnya kesadaran budaya serta dapat melestarikannya. “Seni budaya kita sangat banyak dan itu baik adanya,” ujarnya.

Dia berharap Solo Kampung Art tidak hanya sekadar tontonan tetapi mempunyai nilai jual. “Semoga kedepannya laku dijual dan laku ditonton,” imbuhnya.

Acara ini diikuti oleh seluruh kecamatan di Kota Solo dengan menampilkan keunikan-keunikan daerahnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge