0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

3 Pemain Reog Tewas Tenggelam di Kedung Setren

Boyolali — Nasib apes menimpa tiga pemain kesenian reog asal Dukuh Tekelan, Desa Batur, Kecamatan Getasan, Semarang. Ketiganya ditemukan tewas tenggelam di Kedung Setren, Sungai Serang, Wonosegoro, Boyolali, Jumat (15/6) petang.

Musibah tersebut terjadi saat ketiga pemain reog asal Semarang, kelompok Reog Purwo Rahayu, Safari (17), Wagito (15) dan Wahyudi (17) mandi di Kedung Sintren yang dikenal angker usai bermain reog di wilayah tersebut. Ketiganya sebelumnya sudah diperingatkan untuk tidak mandi di Kedung tersebut. Peringatan tersebut tidak diindahkan ketiganya dan nekat mandi di Kedung dengan kedalaman tiga meter.

Nasib malang menimpa ketiganya yang diduga karena tidak bisa berenang tengelam di Kedung tersebut. Upaya evakuasi dilakukan masyarakat sekitar dan pihak berwajib. Ketiga korban baru ditemukan di dasar Kedung dalam keadaan sudah meninggal dunia. Malam itu juga, jenasah ketiga korban dibawa ke tempat asal dengan diiringi warga setempat.

Ketiga korban sendiri sebelumnya datang ke Wonosegoro karena group reognya ditanggap ke Desa Bolo dalam rangka merti desa atau bersih desa. Rombongan berjumlah 20 orang ini mulai bermain pukul 13.30 Wib hingga pukul 16.30 Wib. Usai pentas, mereka bermaksud mandi di Sungai Serang yang berjarak 1 kilo dari lokasi. (byl)

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge