0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ramaikan Solo Kampung Art, Reog Ngolet di Monjari

()

Solo — Kemeriahan Solo Kampung Art yang digelar di Monumen 45 Banjarsari (Monjari), Sabtu (16/6) mulai terasa saat dipentaskannya kesenian Reog dari Paguyuban Kusumo Budoyo Josuran, Pasar Kliwon. Pementasan reog tersebut dipentaskan di bagian pintu utara Monjari.

Menurut penuturan Heri purnomo, pelatih ReogĀ  Kusumo Budoyo, pementasan tersebut digelar dengan tujuan untuk menarik masyarakat yang lewat agar mereka nanti ikut menyaksikan pertunjukan Solo Kampung Art. “Memang di gelar disini mas, agar masyarakat yang lewat ini tahu nantinya akan diadakan Solo Kampung Art,” ujarnya kepada Timlo.net di sela pertunjukan.

Pertunjukan reog tersebut, lanjut dia, bertema tentang keprajuritan dan barongan, kebanyakan didominasi oleh anak-anak dan remaja. Dalam pertunjukan tersebut ditampilkan kesenian Jathilan, Karawitan dan Barongan.

Selain pertunjukan kesenian di Solo Kampung Art juga tersedia stand kerajinan. Di stand tersebut tersedia berbagai macam produk yang berasal dari daerah-daerah se-Solo.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge