0271-3022735 redaksi@timlo.net
Timlo.net

19 Kecamatan Ikuti Festival Tari Rakyat Boyolali

- Timlo.net
Dok.Timlo.net

Dok.Timlo.net

Tari Rodad dari Juwangi ramaikan Festival Tari Rakyat di Boyolali, Sabtu (16/6).

Boyolali — Festival Tari Rakyat digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemkab Boyolali di Lapangan Ampel, Sabtu (16/6). Festival ini diikuti 19 kelompok kesenian dari 19 kecamatan di Kota Susu.

Berbagai kreasi tarian ditampilkan dalam festival yang memperebutkan Piala Bupati tersebut. Mulai yang modern hingga tradisional ditampilkan oleh masing-masing kelompok. Seperti kelompok tari Rodad asal Juwangi ini. Mengenakan kostum merah putih dan kaos kaki merah, kelompok penari yang semuanya kaum pria ini terlihat memukau penonton.

Ada juga reog dari Kecamatan Banyudono dan tarian kuda lumping dari Simo ikut hadir menyemarakkan festival tersebut. Antusias kelompok kesenian mengikuti festival ini mendapat acungan jempol Wakil Bupati Boyolali, Agus Purmanto.

”Saya salut dengan semangat mereka, ini membuktikan kalau Boyolali kaya dengan kelompok kesenian dan butuh untuk diwadahi agar bisa menarik wisatawan,” papar Agus Purmanto, usai membuka festival.

Meski begitu, Wabup berharap tiap kelompok kesenian mempunyai ciri khas masing-masing wilayah. Dicontohkan, legenda daerah tersebut bisa diwujudkan dalam bentuk tarian. Pihaknya juga berpesan, agar kreativitas kelompok seni ini tidak hanya muncul saat ada festival saja, namun bisa setiap waktu terus melakukan latihan. (byl)

 

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS