0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bersama SIEM dan SIPA

SBC Sambut Visit Jateng 2013

Solo Batik Carnival (SBC) 4 yang digelar Juni 2011. (dok.timlo.net/aji )

Solo —  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah belakangan mulai ‘berhias’ menyambut event akbar pariwisata, ‘Visit Jateng 2013’. Selain melakukan pembenahan atas sejumlah infrastruktur dan sumberdaya manusia, Pemprov juga melakukan pembenahan destinasi wisata.

Sebagaimana disampaikan Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Trenggono, Pemprov telah berkomitmen memajukan pariwisata Jawa Tengah melalui Visit Jateng 2013. Secara teknis Pemprov telah menyiapkan berbagai event yang mendukung pengembangan pariwisata.

“Di sisi lain, kami juga menyiapkan kegiatan-kegiatan, misalnya saja bagaimana kita menjadi tuan rumah yang baik, bagaimana kita bersikap menerima tamu,” imbuhnya kepada wartawan, saat ditemui di sela-sela acara Morning Tea di Roemahkoe Boutique Hotel, Sabtu (16/6).

Setidaknya ada sepuluh event pariwisata yang telah disiapkan Pemprov Jawa Tengah guna menyambut Visit Jateng 2013. Kesepuluh tersebut di antaranya merupakan event yang dimiliki Kota Solo seperti Solo International Ethnic Music (SIAM), Solo International Performing Art (SIPA) maupun Solo Batik Carnival (SBC).

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Prasetyo Aribowo, berharap event akbar Visit Jateng 2013 selain direspons positif pemerintah kota/kabupaten juga mendapat dukungan penuh dari masyarakat. Oleh sebab itu, diperlukan peran pemerintah daerah dalam mendorong kesadaran masyarakat atas pariwisata.

“Saat ini kewajiban pemerintah kota/kabupaten adalah menyulap destinasi dan mendorong masyarakat sadar wisata agar destinasi bisa berkembang,” tuturnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge