0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Final Digelar 3 Juli

120 Peserta Ikuti Pemilihan Mas dan Mbak Sukoharjo

120 Peserta Pemilihan Mas/Mbak Sukoharjo Mengikuti Technical Meeting di Gedung Korpri Setda Pemkab Sukoharjo (Dok. Timlo.net/ Sahid)

Sukoharjo – Sebanyak 120 peserta Mas dan Mbak Sukoharjo mengikuti technical meeting di Gedung Korpri Setda Sukoharjo, Sabtu (16/6). Acara tersebut untuk memberikan pengarahan dan persiapan menuju penilaian uji kompetensi sebelum memasuki babak 24 besar.

Kepala Dinas POPK Kabupaten Sukoharjo, Sarsito mengatakan, 120 peserta tersebut terdiri dari 50 peserta pria dan 70 peserta wanita. Dalam technical meeting, para peserta diberikan pengarahan sebagai persiapan mengikuti penilaian selanjutnya.

“Setelah ini kan kita lakukan penilaian lagi, uji kompetensi. Kita akan mencari 24 besar dulu. Tanggal 19 Juni mereka dinilai. Penilaian di Wisma Boga Solobaru. Maka untuk persiapan menuju itu, kita berikan mereka pengarahan dulu. Karena nantinya mereka akan tampil di panggung terbuka, di depan juri dan penonton,” ujarnya.

Ditambahkan, setelah didapatkan 24 besar, tahapan selanjutnya adalah final yang akan diselenggarakan pada 3 Juli mendatang di Graha Satya Praja Pemkab Sukoharjo. Menurutnya, Mas dan Mbak Sukoharjo harus berkompeten. Karena nantinya yang menjadi Duta Wisata Sukoharjo dituntut menjadi tumpuan mempromosikan pariwisata Sukoharjo.

“Penilaian dilakukan dengan ketat. Mulai dari psikologi, fisik, pengetahuan umum dan bahasa. Jurinya pun kita minta yang benar-benar menguasai. Sehingga diharapkan dapat diperoleh Mas-Mmbak sukoharjo berkompeten yang dapat menjadi duta memajukan kepariwisataan Sukoharjo,” imbuhnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge