0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rayakan Kelulusan, Siswa SD Makan Bersama Tukang Becak

Peringati Kelulusan, anak-anak SD Negeri Jetis 2 Sukoharjo Makan Bersama Dengan Tukang Becak (Dok. Timlo.net/ Sahid)

Sukoharjo —  Banyak cara dilakukan untuk merayakan kelulusan sekolah. Sejumlah siswa terkadang memilih merayakan kelulusannya dengan cara berhura-hura.

Namun berbeda dengan yang dilakukan siswa-siswi SD Negeri Jetis 2, Sukoharjo. Dalam merayakan kelulusannya, Sabtu (16/6), siswa-siswi SDN Jetis 2 Sukoharjo memilih mengundang tukang becak dan pedagang keliling untuk makan bersama di teras sekolah mereka. Hal itu sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kepala SD Negeri Jetis 2 Sukoharjo, Dwi Wiyono, mengatakan, aksi mengundang tukang becak dan pedagang keliling untuk makan bersama, diharapkan dapat menumbuhkan sifat peduli terhadap sesama pada diri anak-anak.

“Selain itu, anak-anak yang sering menggunakan jasa tukang becak dalam mengantar jemput ke sekolah, belum pernah mengucapkan terimakasih. Melalui momentum ini anak-anak juga ingin mengucapkan terima kasih,” ujar Dwi Wiyono.

Sementara itu, salah satu tukang becak, Sumadi mengaku terharu dengan aksi yang dilakukan siswa-siswi SD Negeri Jetis 2 Sukoharjo. Pihaknya mengucapkan terimakasih atas undangan makan bersama. Hal itu, menurutnya merupakan sebuah penghargaan sebagaimana kasih sayang kepada orang tua.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada anak-anak dan Bapak Ibu guru, karena mengundang kami. Kami terharu, dihargai seperti ini. Kami hanya bisa mendoakan dan merestui semoga anak-anak dapat masuk di SMP favoritnya masing-masing, bisa sukses dikemudian hari,” ujarnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge