0271-3022735 redaksi@timlo.net
Timlo.net

Pengumuman Hasil UN

UN, SD RSBI Solo Tak Masuk 10 Besar

- Timlo.net
dok.timlo.net/niza novita

dok.timlo.net/niza novita

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) dan Anak Usia Dini (AUD) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Solo, Supraptiningsih

Solo —  SD Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) yakni SD Cemara Dua, Banjarsari tidak masuk 10 besar sekolah dengan rata-rata Ujian Nasional (UN) tinggi. Seperti dijelaskan Kabid PAUD dan SD Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Surakarta, Supraptiningsih, Sabtu (16/6), peringkat 10 besar kali ini justru didominasi sekolah swasta.

“Karena setiap tahun kan kondisi anak berbeda-beda. Kalau dahulu (nilai UN) baik, sekarang bisa saja nggak baik,” kata Supraptiningsih

Apakah sarana prasarana (Sarpras) sekolah negeri kurang dibandingkan swasta? “Ssekarang ini sekolah negeri sudah dipenuhi sarprasnya oleh pemerintah,” paparnya.

Diakui, jumlah anak dalam satu sekolah juga berpengaruh. “Semakin banyak anak semakin berpengaruh dengan rata-rata nilai UN. Harapannya bisa lebih baik dan bisa ditingkatkan, pembenahan tidak hanya di akhir tapi juga diawal,” harapnya.

Kepala Dinas Dikpora Surakarta, Rakhmat Sutomo ditemui di ruangannya mengatakan, hasil UN SD khususnya sekolah negeri akan dijadikan sebagai bahan evaluasi. “Ke depannya akan ada evaluasi semuanya untuk sekolah agar lebih baik lagi,” ujarmya.

Peringkat 10 Besar UN SD Solo TA 2011/2012:
1. SD Muhammadiyag Program Kgusus
2. SD Al-Azhar Syifa Budi
3. SD Takmirul
4. SDN Mangkubunen Lor 15
5. SD Kristen Kalam Kudus
6. SD Kratonan
7. SDIT Nur Hidayah
8. SD Muhammadiyah 1 Ketelan
9. SD Kristen Manahan
10. SDN Kemasan 1

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS