0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Untuk Bnagun IPAL

PDAM Solo Bakal Terima Hibah Rp 5 Miliar

Wakil Ketua DPRD Surakarta, Supriyanto (Dok.Timlo.net/Daryono)

Solo — Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Kota Surakarta tahun ini bakal menerima hibah Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) dan Air Bersih sebesar Rp 7 miliar.

Wakil Ketua DPRD Kota Surakarta Supriyanto, mengatakan hibah tersebut merupakan hibah dari USAID, sebuah lembaga donor luar negeri, yang penyalurannnya melalui Kementrian Pekerjaan Umum. “Hibah tersebut akan menjadi penyertaan modal Pemkot kepada PDAM. Nantinya akan kita tetapkan sebagai Perda,” ujar Supriyanto kepada Timlo.net, Sabtu (16/5).

Rencananya, hibah Rp 7 miliar tersebut akan digunakan untuk membangun IPAL dan instalasi air bersih di Semanggi. Perinciannya, Rp 5 miliar untuk IPAL, sedangkan Rp 2 miliar untuk instalasi air bersih. “Kemungkinan di semester ke dua tahun ini sudah cair,” lanjut Supriyanto.

Untuk IPAL, tambah Supri, akan digunakan untuk membangun sambungan IPAL rumah tangga. Sedangkan untuk instalasi air bersih juga digunakan untuk sambungan air bersih untuk warga yang belum terlayani. “Kedua-duanya di Semanggi karena di sana memang mendesak untuk 2 hal tersebut,” pungkasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge