0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Siswa SD Hunting Tourist di Candi Prambanan

Persiapan siswa SD Muhammadiyah Gantiwarno, Klaten saat akan berangkat ke Candi Prambanan (Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto)

Klaten – Sebanyak 52 siswa SD Muhammadiyah Gantiwarno, Klaten, Sabtu (16/6), menggelar hunting tourist di Candi Prambanan, Klaten. Kegiatan itu dalam rangka mengasah kemampuan Bahasa Inggris para siswa.

“Praktek wawancara dengan turis ini sekaligus untuk mencetak kader bangsa yang unggul,” ujar Kepala SD Muhammadiyah Gantiwarno, Muh Wahyunto SPd, di sela-sela persiapan pemberangkatan siswanya ke Candi Prambanan, Sabtu (16/6).

Wahyunto menjelaskan, para siswa yang diberangkatkan ini terdiri dari kelas I sebanyak 27 siswa, kelas II 9 siswa, kelas III 7 siswa, kelas IV 2 siswa dan kelas V ada 8 siswa.

Sementara itu Koordinator Kesiswaan, Aris Wahyu Wibowo SPd mengatakan, tujuan hunting tourist diantaranya untuk mencoba kemampuan anak dalam berbicara dengan Bahasa Inggris. Selain itu untuk memadukan antara teori yang didapat di sekolah dengan praktek berbicara langsung dengan turis mancanegara.

Hunting tourist juga untuk menunjang kegiatan proses belajar mengajar di sekolah yang menerapkan percakapan dua bahasa, masing-masing Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris,” ujar Aris.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge