0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Divisi Utama LI

Persis Yakin Tutup Kompetisi dengan Manis

Pelatih Persis Solo versi LI, Agung Setyabudi (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Persis Solo yang bermain untuk Divisi Utama PT Liga Indonesia (LI) akan menjamu PS Bengkulu di Stadion Manahan, Minggu (17/6) besok sore. Laga ini sekaligus menjadi penutup musim 2012 bagi Persis. Diatas kertas, anak asuh Agung Setyabudi ini jelas diunggulkan untuk dapat meraih angka penuh di depan publiknya sendiri. Persis Solo pun berambisi untuk menutup kompetisi musim ini dengan hasil manis, yaitu kemenangan dan bertahan di Divisi Utama musim depan.

Kemenangan krusial atas Persitara Jakarta Utara 2-1, Rabu (13/6) kemarin menjadi modal kuat bagi Andri Siswanto dkk untuk kembali membuat PS Bengkulu menjadi korban selanjutnya. Kemenangan kemarin membuat Persis kini dalam kondisi percaya diri. Selain itu, Tim Badak Sumatera (julukan PS Bengkulu) merupakan tim papan bawah atau satu strip diatas juru kunci yang seharusnya mudah dikalahkan. PS Bengkulu juga tengah terluka lantaran dibantai Persiku Kudus empat gol tanpa balas Rabu lalu.

Kubu tuan rumah bakal turun dengan komposisi pemain nyaris lengkap. Pasalnya, hanya satu pemain yaitu Modestus Setiawan yang absen di pertandingan terakhir besok. Modestus terkena akumulasi kartu kuning, sehingga posisinya besar kemungkinan akan diganti Aris Fandi.

Pelatih Persis Agung Setyabudi mengatakan, tidak ada tujuan lainnya selain menang atas PS Bengkulu. Setidaknya Persis Solo tidak turun ke level bawah musim depan. “Semua dalam kondisi siap tempur, strategi sudah kami persiapkan. Semoga besok mendapat hasil yang maksimal,” kata Agung Setyabudi kepada Timlo.net saat ditemui di Stadion Manahan, Sabtu (16/6) pagi.

Personel tim yang nyaris lengkap menjadi kekuatan tersendiri bagi Persis, untuk mewujudkan kemenangan atas Bengkulu. Persis kali ini memang diatas angin usai mengalahkan tin kuat Persitara. “Hanya Modestus Setiawan yang absen karena akumulasi kartu kuning. Untuk itu saya siapkan Aris Fandi untuk menggantikannya. Pemain lain juga nggak ada problem cedera,” tambahnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge