0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Satang Oleng di Bengawan Solo, 1 Warga Tewas

Bengawan Solo. (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Aliran Sungai Bengawan Solo yang melintasi lingkungan  Banaran, Kelurahan Wonoboyo, Wonogiri memakan korban. Satu orang warga diketemukan tewas setelah tenggelam di sungai legendaris itu.

Korban tewas bernama Wardi (50) penduduk Banaran RT 2/RW 5 yang berprofesi  pegawai di Kelurahan Wonoboyo. Dirinya diketemukan dalam kondisi tidak bernyawa pada Sabtu (16/6) sekitar pukul 08.15 WIB.

“Pak Wardi baru saja ditemukan tadi pagi Mas, ya sudah meninggal,“ ujar seorang tetangga korban, Triyono (45), Sabtu (16/6).

Sebelumnya Wardi diketahui tenggelam pada Jumat (15/6) malam. Dia hendak menyeberang sungai menggunakan satang (rakit batang bambu yang diletakkan di atas drum pelampung) bersama dua rekan, Sugiyo dan Sutarno.

Lantaran arus sungai membesar, Wardi menjadi panik dan berlarian di atas satang. Akibatnya satang oleng dan terbalik. Tubuh ketiganya masuk ke dalam air. Beruntung Sugiyo dan Sutarno mampu menyelamatkan diri.

“Sebenarnya Pak Wardi sudah ditolong menggunakan pengayuh satang, tapi pegangannya terlepas dan hilang tenggelam,“ terang Triyono.

TIM SAR dikepalai Warseno segera melakukan pencarian. Setelah hampir 12 jam mencari tubuh korban ditemukan dengan kondisi kaku tak bernyawa.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge