0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

AKP Sis Raniwati

Tak Gentar Duel dengan Penjahat

Kasubag Humas Polresta Solo, AKP Sis Raniwati (Dok.Timlo.net/ Iwan kawul)

Solo — Tegas saat bertugas, ramah dalam melayani masyarakat, serta akrab dengan awak media. Itulah Kasubag Humas Polresta Solo AKP Sis Raniwati.

Karier kepolisiannya diawali tahun 1983-1984 setelah lulus menjadi Polisi, kemudian ditempatkan di Polresta Tangerang. Berbagai tugas telah diemban ibu yang telah berpangkat Ajun Komisaris Polisi ini. Kepiawaianya dalam pengamanan VVIP pernah dilakoninya selama dua tahun mengamankan Wakil Duta Besar Kolombia, serta setahun mengamankan Duta Besar Venesuela. Bahkan ia juga berperan dalam penangkapan Zarima, Si Ratu Ekstasi ketika ibu dua orang anak ini bertugas di Polresta Jakarta tahun 1990.

Sis Raniwati lahir 49 tahun lalu di Purbalingga, tepatnya 2 Juni 1963. Atlet Yudo 1986 -1991 ini mengaku sempat duel dengan maling ketika bertugas di Sat Shabara Polda Metro Jakarta. “Kalau duel dengan penjahat nggak takut saya,” papar Sis kepada Timlo.net seraya memperagakan kemampuan Yudo.

Mantan Kasat Lantas Sukoharjo tahun 2009-2010 serta mantan Kapolsek Pasar Kliwon Solo 2010-2011 ini juga pernah diuji kemampuannya pada 2008 lalu. Dia dijambret sepulang bertugas saat melintas di Jalan Kutai, Sumber, Banjarsari, Solo. Namun, si jambret berhasil lolos dan perwira berambut ikal ini harus dirawat di RS Kasih Ibu karena mengalami patah tulang saat duel dengan jambret tersebut.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge