0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ban Domestik Kembangkan Sayap di Solo

PELEPASAN BALON-Acara pelepasan balon yang menandai grand opening SP Auto Tyre sebagai outlet resmi Achilles (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo —  Produsen ban domestik, PT Multistrada terus memacu pertumbuhan pasarnya di Tanah Air. Guna memperkuat pangsa pasarnya, khususnya produk Achilles di wilayah Jawa Tengah, perusahaan yang sempat menyabet dua kali penghargaan Global Brand dari Kementerian Perdagangan inipun mencoba mengembangkan sayapnya di Kota Solo.

Menggandeng Solo Putra Ban, Multistrada membuka outlet resmi di kawasan Jl Perintis Kemerdekaan Solo. Dibukanya jaringan pemasaran ke 110 ini, diakui Direktur PT Multistrada, Uthan A Sadikin, tidak lepas dari dinamisnya pertumbuhan ekonomi Kota Bengawan.

“Pembukaan SP Auto Tyre ini untuk memiliki rekanan tire shop di seluruh Indonesia,” ujarnya kepada wartawan, di sela-sela grand opening SP Auto Tyre, di kawasan Jl Perintis Kemerdekaan Solo, Jumat (15/6) malam.

Di Kota Solo sendiri, penjualan ban ini ditarget mampu tembus di angka 500 unit setiap bulan. Pemilik Solo Putra Ban, Dian Yulianto, mengaku optimistis pihaknya mampu merealisasikan target tersebut.

“Kami optimistis bisa menjual 500 ban perbulan. Untuk itu, kami akan mengembangkan layanan yang lebih baik kepada konsumen. Kami tidak mau kalah dengan kompetitor,” kata dia.

Sementara itu, pada 2012 ini PT Multistrada mematok angka penjualan ban ini sebanyak 1 juta unit di pasar nasional. Jumlah ini naik lebih dari 30 persen dari penjualan di tahun sebelumnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge