0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Produk UKM Pamer Pesona di Pasar Rakyat

PASAR RAKYAT 2012-Suasana Pasar Rakyat 2012 yang dihelat di Lapangan Kota Barat Solo, Jumat-Minggu (15-17/6) (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo — Sejumlah produk hasil kreasi para pelaku usaha kecil dan menengah Kota Solo dan sekitarnya, mulai Jumat (15/6)  pamer pesona dalam event Pasar Rakyat 2012, di Lapangan Kota Barat. Ajang yang digagas Dinas Koperasi dan UMKM Kota Solo inipun, diharapkan bisa menjadi sarana ekspansi pelaku usaha guna menggaet pasar yang lebih luas.

Selain memamerkan produk-produk garmen seperti batik, dalam event yang dihelat hingga Minggu (17/6) lusa itu, turut ditampilkan pula sejumlah produk souvenir seperti kerajinan lilin maupun boneka Barbie.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Solo, Nur Haryani pun berharap, Pasar Rakyat 2012 mampu menjadi sarana pemasaran efektif pelaku UKM Kota Solo, sehingga bisa memperluas pasarnya di Tanah Air.

Pihaknya pun berjanji akan mengikutsertakan pelaku UKM ke ajang pameran yang lebih besar seperti Jateng Fair ataupun event berskala nasional, jika pelaku UKM berhasil memperluas pasarnya.

Di ajang itu, selain memamerkan produk-produk UKM, Dinas Koperasi dan UMKM Kota Solo juga menyediakan paket Sembako murah bagi masyarakat. Sebanyak 1600 paket Sembako yang di antaranya berisi beras, minyak goreng, bihun dan produk UKM dipasarkan seharga Rp 12.500 perpaket.

Pasar Rakyat 2012 digelar  mulai pukul 08.30 WIB hingga jam 21.00 WIB. Dengan adanya event ini diharapkan pelaku UKM mampu memanfaatkan peluang semaksimal mungkin guna memperluas jaringan pemasaran.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge