0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Hari Bidan Sedunia

Bidan Sukoharjo Galang Tanda Tangan Stop Aborsi

Sejumlah Bidan Yang Tergabung Dalam Ikatan Bidan Indonesia Cabang Sukoharjo Menggelar Aksi Simpatik Dengan Menggalang Tanda Tangan di Proliman Sukoharjo Sebagai Dukungan Stop Aborsi (Dok. Timlo.net/ Sahid)

Sukoharjo — Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Sukoharjo menggelar aksi simpatik di seputaran Proliman Sukoharjo, Jumat (15/6). Aksi simpatik tersebut untuk memperingati Hari Bidan Sedunia yang jatuh setiap tanggal 15 Juni.

Aksi diawali dengan longmarch dari Gedung Budisasono menuju Tugu Pahlawan di kawasan proliman Sukoharjo. Di depan Tugu Pahlawan, puluhan bidan yang tergabung dalam IBI Sukoharjo menyuarakan “Aksi Stop Aborsi”, “Stop Free Sex” dan bertekad menurunkan angka kematian ibu dan bayi.

Ketua Ikatan Bidan Indonesia Cabang Sukoharjo, Tuty Rahayu, mengatakan, aksi tersebut selain untuk memperingati Hari Bidan Sedunia juga untuk memperkuat tali silaturahmi bidan di Sukoharjo, meningkatkan rasa memiliki dan kecintaan terhadap organisasi IBI, dan sebagai wujud kepedulian bidan untuk menyuarakan stop aborsi.

“Kita bertekad untuk menurunkan angka kematian ibu dan bayi. Kita juga berikrar untuk tidak melayani praktek aborsi sebagai tindakan stop aborsi. Kami siap mengabdi demi kesehatan masyarakat sampai ke desa dengan program bidan delima,” ujar Tuty Rahayu.

Dalam aksi simpatik, juga digelar aksi tanda tangan masal sebagai dukungan stop aborsi, dan mendirikan pos konsultasi kesehatan reproduksi untuk masyarakat yang lewat di kawasan proliman. Para bidan juga membagikan pamflet dan pin yang bertuliskan pesan-pesan kesehatan remaja, ibu dan anak kepada pengguna jalan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge