0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sejumlah SKPD Terancam Tak Dapat Hibah

Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Solo, Honda Hendarto (dok.timlo.net/daryono)

Solo —┬áSatuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang tidak memberikan pertanggungjawaban sejumlah hibah di tahun 2011 terancam tidak lagi mendapat hibah di tahun ini. Hal tersebut menjadi rekomendasi DPRD dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Surakarta dengan agenda laporan pembahasan dan persetujuan bersama Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2011.

Sejumlah SKPD yang belum memberikan LPj hibah tersebut di antaranya Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata serta beberapa SKPD lainnya. Untuk Dikpora jumlahnya paling besar mencapai Rp 1.250.919.300.

“Untuk yang tidak menyelesaikan laporan pertanggungjawaban (LPj) kami minta tidak diberi hibah lagi di tahun berikutnya,” ujar Juru Bicara Badan Anggaran DPRD Surakarta, Honda Hendarto, Jumat (15/6).

Selain itu, Banggar DPRD juga memberikan sejumlah rekomendasi antara lain perlunya perencanaan yang baik terkait tingginya Sisa Lebih Penghitungan Anggaran (Silpa ) yang mencapai Rp 95 miliar. “Kami sangat menyayangkan angka yang fastastis ini dan jangan sampai di tahun berikutnya,” lanjut Honda.

Setelah disetujui, Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2011 ini ditandatangani Walikota Joko Widodo bersama pimpinan DPRD untuk kemudian dikonsultasikan ke Gubernur untuk kemudian ditetapkan menjadi Perda.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge