0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anggota DPR Beri Penyuluhan Kades Wonogiri

Martri Agoeng (kanan) menerima cinderamata dari panitia acara disaksikan Bupati Danar Rahmanto (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Anggota DPR Martri Agoeng, Jumat (15/6) memberikan penyuluhan soal 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara di hadapan ratusan Kades dan Lurah se-Kabupaten Wonogiri, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri.

Martri yang diundang secara khusus tersebut mengingatkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. “Kita akui bahwa di NKRI terdapat perbedaan karena banyaknya suku,budaya,dan agama, tapi perbedaan itu jangan lantas malah menjadikan perpecahan bagi kita, justru harus kita sikapi dengan membuat perbedaan menjadi sebuah dinamika persatuan dan kesatuan,” ujarnya.

Salah satu upaya untuk itu, menurut politisi PKS ini, adalah senantiasa menumbuhkembangkan kesadaran memahami dan mengimplementasikan 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara. 4 pilar itu adalah Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Bukannya saya mengatakan kalau di Wonogiri ini ada kecenderungan penurunan terhadap 4 pilar tersebut, tapi saya mengajak untuk selalu menjadikannya sebagai pijakan dalam pemikiran bangsa, negara, dan Tanah Air tercinta ini,” ujarnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge